Anggota Koramil Gemarang Bantu Warga Membangun Tempat Penampungan Air Bersih

Madiun – PW: Sebagai aparat komando kewilayahan (apkowil), Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya. Seperti dilakukan oleh Serda Siswoto anggota Koramil 0803-06/Gemarang yang ikut bergotong royong membuat tempat penampungan air bersih di Desa Sebayi, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Minggu (20/3/2022).

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain untuk membangun kekompakan di wilayah binaannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pembuatan tempat penampungan air bersih ini,” kata Serda Siswoto.

Selain dapat membantu masyarakat, kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga binaan.

“Kami merasa sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Sementara itu Pardianto, salah satu warga setempat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita, karena sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Related posts